Senin, 04 April 2011

 GURU


Dari negatif tak hingga sampai positif tak hingga, dari a sampai z
Dari bahasa Indonesia hingga bahasa Inggris
Dari huruf menjadi kata
Hingga akhirnya kudapat merangkai kata-kata
Dan kini, kupersembahkan puisi untukmu guruku
Tanpamu..., mungkin ku takkan pernah kenal dunia
Dengan ilmu yang kau berikan...
Ku mulai menelusuri waktu
Kini..., aku mulai berdiri sendiri...
Melangkah kedepan menyongsong masa depan
Terima kasih guruku...
Jasamu kan ku kenang sepanjang masa
Do'akan aku, agar kelak aku dapat melanjutkan perjuanganmu
Untukku, untukmu, untuk orang tuaku, untuk bangsaku, dan agamaku
Terima kasih... Guruku....


          Puisi di atas khusus kupersembahkan untuk semua guru se-Indonesia, bahkan sedunia. Siapapun kita, seorang pelajar, seorang hartawan, bintang film, fotomodel, menteri, bahkan presiden, berkat para gurulah kita jadi seperti sekarang ini. Bisa membaca, berhitung, menulis, dan berkarya. 
 
Ada sebbuah lagu yang ingin aku persembahkan... Mungkin lagu ini tidak asing lagi bagi kita..
Terima kasih Tuhan, kuucapkan atas bimbingan dan karuniaMu, sehingga aku bisa tetap bersekolah walau terasa susah...
Terima kasih juga guru-guruku yang tak pernah lelah mengajariku...
Terima kasih juga teman-temanku yang tak pernah henti menghiburku...

          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar